Rabu, 27 Mei 2015

Mengatasi Penyakit Liver

WONG PATI- Sakit liver merupakan istilah awam yang menyatakan terdapatnya gangguan di hati. Gangguan di hati dapat berupa berbagai jenis penyakit seperti hepatitis (infeksi), hepatoma (kanker hati), gangguan hati karena kolesterol, gangguan hati karena alkohol, sirosis (pengerasan hati), dan banyak lagi.
Hasil gambar untuk LIVER

Mengatasi Penyakit Liver
Yang paling banyak diderita saat ini adalah hepatitis. Hepatitis adalah penyakit gangguan fungsi hati yang disebabkan karena virus Hepatitis. Virus Hepatitis yang paling banyak menyerang manusia adalah virus Hepatitis A, virus Hepatitis B, dan virus Hepatitis C. Gejala pun dapat bermacam-macam tergantung jenis gangguan hati yang dialami. Gejala hepatitis pada umumnya adalah:
  • Perut begah
  • Mata kuning
  • Mual/muntah
  • badan lemas/cepat lelah
  • nyeri di daerah ulu hati
  • Perubahan pada buang air besar (BAB) atau buang air kecil (BAK)

Mengatasi Penyakit Liver
Jenis pengobatan yang akan dilakukan tergantung kepada jenis gangguan hati yang diderita. Salah satu cara untuk melihat fungsi hati adalah dengan pemeriksaan SGOT dan SGPT. SGPT dan SGOT merupakan enzim-enzim pada hati yang akan meningkat jumlahnya di dalam tubuh jika hati mengalami kerusakan. 
Liver atau hati adalah organ tubuh yang penting untuk menetralisir racun dari makanan atau minuman. Oleh karena itu, pada gangguan fungsi hati, hindarilah makanan yang tidak alami atau banyak mengandung bahan pengawet atau pewarna dan perbanyak asupan nutrisi yang bergizi dan seimbang. Hindari juga konsumsi obat selain dari dokter, seperti jamu-jamuan, obat herbal, obat warung, dan lain-lain. 
Jadi merujuk kepada pertanyaan Anda mengenai obat tradisional apa yang ampuh, sebaiknya dikonsultasikan lebih lanjut dengan dokter yang sebelumnya merawat keluarga Anda, karena dokter tersebut mengetahui secara detail mengenai kondisi anggota keluarga Anda yang sakit saat ini.
(sumber : KlikDokter.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar