Senin, 27 April 2015

Merasa Tidak Aman dalam Hidup? Bercerminlah

WONG PATI- Hidup terkadang tidak sejalan dengan apa yang diinginkan. Meski mungkin terlihat baik-baik saja, tapi beberapa orang merasa kurang aman dengan hidup mereka.

Rasa takut, ketidak percayaan diri, atau hal-hal lain bisa saja membayang-bayangi pikiran Anda. Akibatnya, banyak dari mereka merasa enggan dan tak bersemangat untuk menjalani hidup mereka. Apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki situasi ini?

- Bercermin
Lihatlah diri Anda di cermin. Apa yang Anda lihat, siapa yang Anda lihat setiap hari sebelum Anda melangkah keluar? Melihat diri di cermin setidaknya adalah salah satu hal yang Anda sukai tentang diri Anda. Bercermin juga akan mengingatkan Anda bahka kenyataannya Anda masih hidup dan tetap harus melangkah maju.

- Bicara dengan diri sendiri
Ke mana pun Anda akan pergi, bicaralah pada diri sendiri dan katakan bahwa banyak hal-hal yang indah. Dengan begitu Anda tidak akan pernah merasa berat untuk menjalani hidup Anda. Tapi jika itu tidak berhasil, mainkan beberapa musik positif atau hal-hal yng sekiranya dapat membuat Anda merasa lebih baik.

- Berbelanja
Ini tidak berarti Anda harus menjadi orang yang boros. Namun tak ada salahnya Anda sesekali pergi ke luar untuk menyenangkan diri Anda, salah satunya yakni dengan berbelanja. Anda bisa pergi sendiri atau bersama teman-teman Anda. Pergi ke luar dan bersenang-senang akan membuat Anda lebih baik.

- Yoga/meditasi
Yoga atau meditasi adalah cara yang baik untuk terhubung dengan diri sendiri dan yang terpenting membuat Anda menjadi lebih santai. Buang kegelisahan Anda jauh-jauh dan lakukan meditasi untuk membuat Anda menjadi lebih tenang.

- Tidur
Tidur mungkin dianggap sebagai hal yang sepele, namun hal ini sebenarnya sangat penting bagi Anda untuk membuat Anda merasa lebih baik. Tidur membuat Anda merasa lebih santai dan sehat, dan tentu saja, tidur juga akan meningkatkan sikap Anda menjadi lebih positif.

- Makanan
Makanan adalah faktor penting yang mempengaruhi kehidupan Anda. Untuk itu, Anda perlu makan makanan sehat karena ini adalah cara yang baik untuk membuat diri Anda merasa lebih baik. Selain membuat Anda lebih sehat, Anda juga bisa menjadi orang yang lebih bahagia.

- Terhubung dengan alam
Anda membutuhkan kebebasan dan ketenangan. Anda perlu pergi ke luar menjelajahi alam bebas, mungkin dengan pergi ke pantai, berjalan di hutan, atau bahkan hanya berdiam diri di belakan halaman rumah Anda. Membuat diri Anda merasa bebas tak hanya memberikan kesempatan bagi Anda untuk bersenang-senang, tapi Anda juga akan hidup dengan penuh semangat. 

(sumber :metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar