Senin, 27 April 2015

Tips Tingkatkan Kepercayaan Diri


Hasil gambar untuk percaya

WONG PATI - Kepercayaan diri adalah hal penting dan dibutuhkan dalam kehidupan setiap orang. Tetapi tidak sedikit orang merasa kurang percaya diri terhadap apa yang mereka miliki.

Menumbuhkan kepercayaan diri memang bukan hal yang mudah, terutama jika Anda pada dasarnya tidak memiliki keterampilan itu. Namun, kepercayaan diri sebenarnya bisa Anda bangun, bagaimana caranya?

- Bentuk tim pendukung Anda
Anda membutuhkan orang lain utuk mendukung dan membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri. Pilih teman, keluarga atau orang-orang yang bisa Anda andalkan dan selalu ada untuk memberitahu Anda bahwa Anda bisa, bahkan ketika Anda sedang dilanda masalah.

- Cari hal yang membuat Anda tertawa
Tertawa akan menghasilkan endorfin, hormon yang membuat Anda merasa lebih baik dan membuat semua ketegangan menghilang. Jika Anda ingin merasa lebih percaya diri, Anda bisa menonton video lucu atau cari hal-hal yang bisa membuat Anda tertawa.

- Perhatikan bahasa tubuh Anda
Memahami bahasa tubuh sangatlah penting dalam meningkatkan kepercayaan diri. Gunakan bahasa tubuh Anda untuk meyakinkan orang lain dan Anda akan lebih mudah melewati semua tantangan di depan Anda karena bahasa tubuh mengirimkan pesan yang kuat.

- Anggap kepercayaan diri adalah kendaraan Anda
Pikirkan jika kepercayaan diri Anda ibarat sepeda motor yang menggerakkan Anda. Jika itu rusak, Anda tentu saja tidak bisa mencapai tujuan. Tapi jika mesin motor Anda kokoh, maka Anda dapat melaju ke depan untuk meraih kesuksesan.

- Kurangi pikiran-pikiran negatif
Berbikir negatif memang tidak ada salahnya, tapi jika itu terus memenuhi pikiran, Anda tidak akan pernah mendapatkan ketenangan, begitu pun kepercayaan diri. Jadi latih pikiran Anda untuk lebih memikirkan hal-hal positif, misalnya dnegan memikirkan hal-hal terbaik dari dalam diri Anda.

- Beri dorongan pada diri sendiri
Lakukan hal-hal yang bisa mendorong kepercayaan diri Anda, mungkin dengan mendengarkan musik favorit, atau mengenakan pakaian yang membuat Anda terlihat menawan. Melakukan hal-hal ini dapat akan mengalirkan energi yang lebih positif sehingga Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda.

- Mengajari orang lain
Memberi contoh kepada orang lain terutama orang-orang yang Anda cintai akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Ya, Anda bisa memuji dan memberikan dorongan kepada orang-orang di sekitar, dan sebagai hasilnya, Anda akan melihat kepercayaan diri Anda melambung tinggi. 

(sumber : metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar